Tuesday, November 21, 2017

Brown Canyon Semarang, Dimana?



Desember 2015, rasa penasaran dengan Brown Canyon di Semarang, membawaku kesana.

Sore itu setelah membeli tiket kembali ke Jakarta dan tak tahu apa lagi yang harus ku kerjakan, ku bergegas mencegat taksi.
Kusebutkan tujuanku "Brown Canyon", ternyata si supir tidak tahu dan baru mendengar kata-kata itu pertama kali.
Tidak kehilangan akal, untungnya teknologi internet sekarang sudah sangat membantu dan lengkap dengan informasi. Setelah browsing sebentar dan tahu kira-kira ancer-ancer lokasinya, ku pun memberikan arah lokasi ke si supir taksi. Rowosari, Meteseh, Tembalang, lokasinya cukup jauh, berada di perbatasan luar kota Semarang, tepatnya di sebelah Timur kota Semarang.

Kemudian untuk memastikan dan sok yakin, kubuka Google Maps, dan mengarahkan si supir ke arah jalan Majapahit. Kemudian belok kanan di Jalan Sarwo Edi Wibowo.
Sesampai Klipang Golf, menyeberangi jembatan besi. Setelah jembatan besi ketiga (jembatan yang menyeberangi sungai yang besar) akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan).
Lurus saja kurang lebih 2 km akan terlihat Brown Canyon di kejauhan.

Lokasi Grand Canyon Semarang dengan Google Maps bisa di klik di tautan di bawah ini:
Lokasi Grand Canyon Semarang

Grand Canyon Semarang sebenarnya adalah tempat penambangan tanah yang masih aktif. Masih ada eksplorasi tanah di sekitarnya. Pengikisan tanah akibat aktivitas eksplorasi tersebut yang menjadikan bentuknya menjadi berlembah-lembah.

Di sekitarnya juga terdapat lokasi pembuangan akhir sampah, sehingga bau busuk menusuk hidung. Pembakaran sampah juga terlihat di beberapa lokasi.

Lokasi yang berkontur dan menyerupai lembah ini yang menjadikan tempat ini menjadi lokasi favorit buat remaja-remaja ber- selfi atau wefie dan para fotografer untuk memotret foto-foto pre-wedding.

Shooting Date: 25.12.2015
Camera Model Name: #iPhone5





















+Sambodo MSR


No comments:

Post a Comment